Mar 7, 2013

Bloomberg Tv Akan Tayang Di Indonesia Mei Mendatang

Bloomberg TV pada Mei mendatang akan mulai mengudara di negeri kita tercinta Indonesia.
Scarlet Fu on Bloomberg Tv
Picture by Kaskus

Bloomberg Tv merupakan sebuah jaringan berita yang sebagian besar mengulas tentang ekonomi, dan bisnis.  Bloomberg Tv didirikan bertujuan untuk memudahkan kita dalam mendapatkan berita tentang info keuangan. Sedangkan pemilik saham saat ini masih dikendalikan dan dipegang oleh Bloomberg L.P.

Bloomberg L.P sendiri adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat. Bloomberg L.P berdiri pada tahun 1981 oleh Michael Bloomberg dengan dibantu beberapa rekannya seperti  Thomas Scunda, Duncan McMillan, dan Charles Zegar. Selain Bloomberg Tv, Bloomberg L.P juga mengembangkan sejumlah layanan berita global melalui radio, internet ( media digital ), dan media cetak.

Berdasarkan pernyataan resmi Bloomberg Television hari ini, pada hari kamis tanggal 7 Maret 2013 mengumumkan akan mengudara di Indonesia pada Mei mendatang. Namun dalam proses kerjanya Bloomberg Tv tidak akan bekerja sendirian. Bloomberg Television berencana menggandeng beberapa perusahaan penyiaran di Indonesia. Bloomberg Tv Indonesia akan disajikan dengan penggunaan bahasa Indonesia meski perusahaan aslinya berada di Amerika Serikat. Sejumlah layanan yang disuguhkan diantaranya berbasis Free to Air, Tv Premium atau berbayar, internet bahkan merambah pada perangkat mobile.

Konten utama berita, Bloomberg Television berjanji akan menyuguhkan 80 % konten lokal dan tidak menghilangkan khasnya, 20 % akan dihiasi oleh sejumlah konten  internasional. Dilansir dari laman resmi Bloomberg, rencanya Bloomberg Television akan menyediakan layanan gratis atau tak berbayar di tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Depok. Langkah selanjutnya baru menyusul Makasar untuk mendukung layanan di Indonesia bagian timur.

Untuk kawasan Asia, sengguhnya Bloomberg Tv telah mengudara di beberapa negara di antaranya Hongkong dan Singapura, sedangkan di Eropa Bloomberg Tv berbasis di London.

1 comments:

  1. Nice post about the news network, checkout my latest post at
    http://sa4me.blogspot.com/2013/04/jacarandas-in-pretoria.html
    don' t be shy to leave a comment and like us on facebook

    ReplyDelete