Feb 5, 2013

Pena Bisa Bergetar Saat Salah Tulis

Pena Getar
Pena adalah barang yang terlihat biasa saja di mata orang banyak. Karena hampir setiap hari bagi mereka yang aktifitasnya tidak jauh dari kertas maka pena akan selalu ada dikantong.

Namun kali ini sangatlah berbeda dari biasanya. Sebuah teknologi baru dari Lernstift menyuguhkan produk alat tulis yang mampu mengeja ejaan hasil tulis kita. Bilamana kita tuliskan sebuah kata yang salah maka pena tersebut bisa bergetar dengan sendirinya.

Pena berteknologi canggih ini ditemukan oleh pasangan suami istri Falk dan Mandy Wolsky. Pasutri tersebut menceritakan di website pribadinya. Ide itu muncul karena terinspirasi dari anak mereka yang baru belajar menulis dan terus melakukan kesalahan.

Koreksi terhadap ejaan yang salah seketika langsung muncul dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan begini anak dapat belajar menulis tanpa didampingi seorang pembimbing dan juga dapat mempersingkat waktu belajar anak dalam menulis. Sekarang ini penemu pena canggih tersebut masih akan terus mengembangkan temuannya itu. Sementara pena ini ditujukan untuk mereka yang baru belajar menulis saja. Dengan sebuah prediksi yang cepat dan cukup fleksibel.

Rencananya para penemu akan melakukan penggalangan dana selama Februari 2013 mendatang untuk mengumpulkan uang demi mengembangkan dan memasarkan ide seperti berbagai usulan yang masuk untuk perbaikan pena dimasa mendatang. Pena pintar tersebut akan ditambah sensor tekanan, konektivitas komputer dan sebuah platform terbuka yang memungkinkan orang lain dapat mengembangkan dan aplikasi dan fungsionalitas dari pena tersebut.


Sumber : Wired.co.uk

0 comments:

Post a Comment