Feb 15, 2013

Happy Birthday Youtube

"Happy Birthday Youtube"
Content Picture From :  Google.com

Hari ini tepat hari berdirinya Youtube dijagat internet. Untuk saat ini siapa yang tidak kenal dengan Youtube. Situs milik Google Inc ini telah menjadi salah satu situs paling populer sedunia yang didalamnya dapat digunakan untuk mengapload video, berbagi video, dan mempopulerkan sebuah video baik itu video klip sebuah lagu, berita dan masih banyak lagi.

Tepatnya 15 Februari 2005 lalu Youtube mulai di orbitkan di dunia internet. Penggagas Youtube dipelopori oleh 3 orang mantan karyawan Paypal. Mereka adalah Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Chad Hurley adalah alumni Universitas Indiana Pennsylvania, sedangkan Chen dan Karim alumni Universitas Illionis di Urbana - Champaign. Bidang yang diambil Hurley belajar tentang reka bentuk,  sedangkan Chen dan Karim menggeluti komputer dan sains.

Walau Youtube begitu populer di dunia ini, namun dalam perjalannnya tidak pernah lepas dari pro dan kontra. Yang menjadi permasalahn bukan situs Youtubenya, melainkan isi atau konten video yang terkadang ada pula salah satu pengguna youtube mengupload video berbau SARA. Seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Ada sebuah judul film yang menceritakan tentang kehidupan nabi Muhammad SAW.  Sontak video tersebut langsung menjadi perbincangan masayarakat luas. Cacian, makian, dan menjadi gunjingan orang banyak. Setidaknya atas kejadian tersebut ada beberapa negara sempat melakukan penolakan dan memblokir situs Youtube.

Walau begitu, kepopuleran youtube di jagat internet saat ini tidaklah lekas hilang. Justru semakin hari semakin banyak pengguna baru bermunculan mengisi laman youtube. Bahkan pihak google mengkalim, dalam setiap jamnya ada jutaan video telah diputar melalui media ini. Yang pasti, walau banyak pro dan kontra. Youtube saat ini masih banyak diminati dan digemari jutaan pengguna di internet.

0 comments:

Post a Comment