Feb 14, 2013

Debut Ponsel Dual SIM Dari Nokia Dan LG

Dua perusahaan perangkat mobile ternama di dunia Nokia dan LG Elektronik keduanya kini merilis ponsel baru yang memiliki kecanggihan untuk berintegrasi dengan dobel sim card. Semua ini dilakukan untuk menarik konsumen dari berbagai negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Kebutuhan untuk memiliki dua sim card dalam satu ponsel saat ini banyak digemari oleh berbgai jenis lapisan masyarakat. Karena semakin maraknya penyedia jaringan seluler yang menawarkan sarana berkomunikasi dengan harga yang relatif murah agar tetap dapat bersaing dipasaran. Oleh karena itu setiap konsumen dibingungkan untuk memilih jaringan seluler diantara keduanya yang menurut mereka menawarkan harga paling murah. Dan solusi yang paling tepat adalah memiliki ponsel yang dapat menjalankan dua sim card dalam wadah satu perangkat mobile.

Nokia Asha 310
Content picture from : engadget.com
Dimulai dari Nokia, Nokia meluncurkan ponsel Series 40 yang berbasis Asha 310. Model ponsel ini merupakan produk pertama yang menggabungkan dua kartu SIM dengan Wifi untuk mengakses data agar lebih cepat. Satu kartu SIM pertama diletakkan dibelakang baterai, sedangkan kartu SIM kedua diletakkan di sisi samping telepon agar memudahkan dalam mengakses, yang memungkinkan pengguna untuk beralih ke kartu SIM yang lain tanpa harus mematikan ponsel.

Asha 310 memiliki layar 3 inci dengan sistim touch screen. Selain itu Asha 310 juga dilengkapi dengan  satu slot memori MicroSD yang dapat kita isi dengan memori berkapasitas 512 MB, 1 Gb, 2 GB, bahkan 4 Gb lebih. 

LG Optimus L II
Sedangkan LG Optimus juga tidak mau kalah. Kali ini LG meluncurkan L7 II. Selain fasilitas dobel kartu, L7 II juga di desain dengan layar 4,3 inci dan dilengkapi dengan kamera yang berkapasitas 8 mega pixel. Untuk perangkat lunaknya L7 II didukung oleh prosessor 1GHz dual core. Selain itu L7 II juga memiliki 4 GB penyimpanan bawaan ( Internal ) dan satu slot memori MicroSD untuk meletakkan memori eksternal.

Untuk saat ini  Nokia Asha 310 dipasarkan dikawasan Asia termasuk India kemudian daerah Timur Tengah, Afrika, dan Brasil sedangkan LG Optimus L7 II masih dipasarkan Rusia.

0 comments:

Post a Comment