Jan 12, 2013

Toko Online Di Cina Menjual Baterai Nuklir

Toko Online di Cina Tao Bao.com menjual baterai yang tahan sampai 20 tahun.

Picture from : surat kabar Harian Nanjing

Toko online di China yang hampir mirip dengan toko online terkemuka seperti eBay dan Amazon menjual sebuah baterai yang unik dan memiliki kecanggihan teknologi yang luar biasa.

Sebuah baterai kecil ini bisa kita gunakan hingga 20 tahun tanpa pengisin ulang ( klaim merk dagang tersebut ). Baterai ini diberi nama Nano Tritium dan bisa kita dapatkan hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 6.980 yuan atau sekitar USD $ 1.120.

Merk dagang tersebut juga mengatakan bahwa baterai ini juga di dukung oleh Teknologi Atom sehingga bisa kita gunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

Baterai Nano Tritium terdiri dari lapisan radio aktif tritium sebagai bahan dasar utama. Jumlah Tritium yang di ekstrak dari satu liter air laut dapat melepaskan energi setara dengan pembakaran energi premium sebesar 300 liter ( dalam iklan di toko online tersebut ). Setelah diteliti lebih jauh, pada kenyataannya baterai tersebut hanya mampu mengeluarkan energi listrik yang sangat kecil. Sehingga tidak mampu sebagai sumber daya utama seperti halnya gadget, smartphone yang sangat banyak memakan energi baterai.

Baterai Nano Tritium yang diproduksi oleh Amerika dan dijual di Cina


Yang paling utama sesungguhnya baterai ini dirancang untuk perangkat yang sangat kecil seperti sebuah sensor dan alat pacu jantung. 

Sekarang kita telah mengetahui baterai nuklir itu seperti apa, dan yang pasti baterai tersebut hanya bisa dijadikan energi listrik oleh mikro elektronik. Seandainya warga Cina membeli baterai tersebut, dan ingin menggunkannya untuk sebuah mobil listrik. Jelas mereka harus  membeli satu truk baterai agar mobil listrik tersebut dapat berfungsi. Yang pasti, penjualan baterai nuklir ini terlihat seperti halnya sebuah penipuan atau kebohongan terhadap publik.

0 comments:

Post a Comment