Jan 6, 2013

Kematian Playstation 2

Pembelian PS2 untuk pertama kalinya pada tahun 2000
Foto karya : Martin Godwin
Picture from : The Guardian




Lebih tepatnya 12 tahun silam tahun 2000, Playstation 2 atau PS2 di rilis dan mulai di pasarkan untuk masyarakat luas. Sebuah game konsol pabrikan Sony Playstation yang dirakit dari perangkat elektronik yang menyajikan permainan video kini telah habis masa keemasannya.

Dikutip dari berita harian digital ternama di dunia " The Guardian ". Pihak Sony Playstation sendiri telah mengkonfirmasi bahwa sebuah game elektronik Playstation 2 atau PS 2 kini telah berakir dan tidak di produksi lagi.

Setelah 12 tahun malang melintang di dunia teknologi, Playstation 2 bisa dikatakan adalah raja dari dunia game elektronik dan dinobatkan sebagai game konsol paling suskses sepanjang masa. Siapa yang menyangka, setelah 12 tahun game konsol ini telah mampu terjual sekitar 15 M unit.

Pihak Sony Plastation 2 mengemukakan bahwa sejauh ini telah digunakan oleh berbagai judul game kurang lebih mencapai 10.000 judul game dengan beberapa kategori dan keseluruhan mencapai 1, 52 juta permainan.

Sebenarnya generasi penerus PS2 sudah ada jauh sebelum ini. Sony Playstation mengembangkan sebuah game konsol dengan nama PS3, namun sejauh ini belum bisa mengalahkan ketangguhan populernya PS2. Semua ini jelas di karenakan kalah bersaing dengan berbagai sajian jenis produk sebuah game lainnya. Contohnya saja seperti sekarang ini. Pertumbuhan pengguna game online begitu cepat berkembang pesat.Apalagi saat ini banyak sekali teknologi-teknologi canggih seperti iPhone, iPad, dan berbagai ponsel pintar lainnya yang di kembangkan oleh Samsung dan Blackberry. Bahkan baru-baru ini sebuah TV pintar juga telah di rilis dan dipasarkan. Kesemuanya mendukung adanya aplikasi game di dalamnya.


Bahkan pada tahun 2013 ini, kabarnya Sony akan meluncurkan game konsol terbarunya yang diberi nama PS4. Akan tetapi banyak pihak meragukan kesuksesan game konsol tersebut. Bisakah PS4 mengalahkan populernya PS2 ?, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya !.


0 comments:

Post a Comment