Oct 15, 2011

Situs Resmi PSSI Tetap Saja Payah

Saat ini masyarakat Indonesia sedang gandrung akan penampilan ciamik dari pemain TIMNAS senior kita. Untuk sejumlah Fans, selain mengikut perkembangan berita tentang TIMNAS lewat layar kaca. Tentu lebih afdol  lagi bila kita bisa mengakses berita lewat situ resmi yang di miliki oleh asosiasi sepak bola kita yaitu PSSI.

Sekitar pada bulan April yang lalu, PSSI kembali membuka situs resminya. Padahal sebelum itu situs tersebut susah sekali untuk di akses. Dengan dibukanya kembali pemberitaan online PSSI melalui website tersebut, harapan publik PSSI semakin transparan akan pemberitaan tentang pesepakbolaan di Indonesia. Selain itu, seharusnya PSSI juga bisa menjadikan situs tersebut sebagai wadah dan pemaparan akan isu-isu miring yang ada dalam tubuh PSSI itu sendiri.
Setelah lima bulan berjalan hingga detik ini banyak sekali kanal dan sub menu yang tidak bisa di akses. Bagi para fans TIMNAS yang sering mengakses berita lewat media online melihat semua ini jelas mengecewakan sekali.

Kolom kanal situs tersebut diantaranya,
  1. Home ( Beranda )
  2. Foto
  3. Video
  4. Download
  5. PSSI, dibagi menjadi beberapa sub menu  ; PSSI Profile, Structure, Statute
  6. Anggota
  7. Timnas, dibagi dengan beberapa  sub menu ; TIMNAS SENIOR, TIMNAS U-23, TIMNAS U-19, TIMNAS U-16
  8. LIGA, dibagi dengan beberapa  sub menu ; Liga Super, Liga Utama, Liga Divisi I, Liga Divisi II, Liga Futsal, dan yang terakir Liga Wanita
  9. Badan-badan
  10. Pengembangan

Diantara 10 menu di atas, menu yang bisa di akses hanya 1 s/d 5, untuk yang lain masih dalam tahap pengembangan. Bila kita menilik kebelakang, sejak rezim Nurdin Halid di gulingkan. Harusnya pemberitaan lebih transparan dan website atau situs resmi PSSI tersebut tidak sekedar website ecek-ecek.
Selain menu-menu di atas, side bar  juga diisi dengan sejumlah foto-foto. Akan tetapi foto-foto yang di tampilkan hanya fotonya saja tanpa judul dan tanpa keterangan. Jadi bagi para pembaca ini jelas sangat  membingungkan bagi yang kurang memahami sepak bola.

Sebenarnya masih banyak lagi kekurangan-kekurangan yang ada. Seperti Pemberitaan akan schedule TIMNAS berikutnya juga tidak di cantumkan. Kolom skor terbaru atau hasil pertandingan-pertandingan TIMNAS baik senior maupun junior  juga tidak ada. Jumlah pemberitaan dalam satu bulan terakir ( September ), hanya berjumlah 22 judul saja. Padahal kita tahu, setiap hari dalam tubuh PSSI selalu ada pemberitaan yang luar biasa, belum lagi tentang TIMNAS senior maupun juniornya.

Kita semua berharap, semoga PSSI dan TIMNAS sepakbola kita kedepannya menjadi lebih baik. Saran dan kritik lewat postingan saya kali ini. Saya berharap sekali agar bisa di dengar oleh pihak PSSI. Sehingga pemberitaan lebih aktual, transparan, dan menjadi wacana bagi para football lovers di tanah air.

 
 
 
 
 

6 comments:

  1. aku malah blas belum pernah singgah di situs resmi tersebut gan

    ReplyDelete
  2. he he...OBAT SAKIT HATI :
    coba aja datangin. di http://www.pssi-football.com/

    ReplyDelete
  3. masalah klsik.... fasilitas tak terurus tpi anggran mnglir mulus

    ReplyDelete
  4. Health Benefits : hemmm, sajak yang benar-benar mantab sekali didengarnya.

    ReplyDelete
  5. betul payaah sekali,meskipun saya bukan pendukung kpsi,tetapi beritanya cuma menangkis kpsi,bukan pada sepakbola nasional.mengecewakan.

    ReplyDelete
  6. @ amurgiatno :
    ia bother.
    untuk saat ini, saya paling capek jika bicarakan PSSI.
    untuk alasan lebih jelasnya kita semua tahu itu.
    yang di rebutkan sekarang bukanlah kesuksesan, melainkan uang.

    ReplyDelete