Sep 1, 2011

Vitamin A 'bisa menyelamatkan ribuan anak-anak'


Pemberian suplemen vitamin A untuk anak di bawah usia lima tahun di negara-negara berkembang dapat menyelamatkan nyawa 600.000 setahun.
Anak yang diberi vitamin A tabletMenulis di British Medical Journal , Inggris dan ahli Pakistan dinilai 43 penelitian yang melibatkan 200.000 anak, dan kematian ditemukan dipotong sebesar 24% jika anak diberi vitamin.
Dan mereka mengatakan mengambil itu juga akan memangkas suku campak dan diare.
Tubuh membutuhkan vitamin A untuk sistem visual dan kekebalan tubuh untuk bekerja dengan baik.
Hal ini ditemukan dalam makanan termasuk keju, telur, hati dan ikan berminyak.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa, di seluruh dunia, 190 juta anak di bawah usia lima tahun mungkin memiliki kekurangan vitamin A.
Tapi meskipun upaya luas, program suplementasi tidak mencapai semua anak-anak yang bisa mendapatkan keuntungan.
Kapsul sekarang dibagikan dua kali setahun di setidaknya 60 negara, dengan rata-rata tingkat cakupan tahunan yang mendekati 80%.
Namun, University of Oxford dan Aga Khan University peneliti yang melakukan pekerjaan ini mengatakan efektivitas vitamin A yang begitu mapan bahwa para pembuat kebijakan harus memberikan suplemen untuk semua anak-anak beresiko.
"Efektif dan murah '
Mereka mengevaluasi penelitian yang melibatkan anak-anak usia enam bulan sampai lima tahun, dan tingkat dibandingkan penyakit dan kematian di antara mereka yang diberi vitamin A dan mereka yang tidak.

Mereka menemukan suplemen vitamin A menurunkan angka kematian anak sebesar 24% di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Mereka menghitung bahwa, mengingat anak-anak 190m diperkirakan yang kekurangan vitamin A, mengurangi kematian sebesar 24% akan menghemat lebih dari 600.000 nyawa setiap tahun.
Dr Evan Mayo-Wilson dari University of Oxford, yang bekerja pada studi, mengatakan: "Sampai sumber-sumber lain yang tersedia, suplemen harus diberikan kepada semua anak yang beresiko kekurangan vitamin A.
"Setelah hanya satu tahun, anak-anak yang telah mengambil suplemen kurang mungkin telah meninggal daripada anak-anak yang menerima plasebo [versi dummy].
Vitamin A suplemen yang sangat efektif dan murah untuk menghasilkan dan mengelola. "
Dia mengatakan ada kritik terbaru dari vitamin A program - dengan beberapa mengatakan ada risiko bahwa tingkat infeksi pernafasan bisa meningkat, terutama pada anak yang tidak kekurangan vitamin A - tetapi ia menambahkan ada "sedikit keraguan" bahwa vitamin A mencegah anak-anak muda dari sekarat.
Dalam sebuah editorial untuk BMJ online , Profesor Wafaie Fawzi, dari departemen nutrisi, epidemiologi, dan kesehatan global di Harvard School of Public Health, menambahkan: "Upaya sekarang harus fokus pada menemukan cara untuk mempertahankan kelangsungan hidup ini inisiatif anak penting dan fine tune untuk memaksimalkan jumlah nyawa diselamatkan. "

1 comments:

  1. Semoga ini adalah langkah awal pertolongan kita untuk anak=anak di dunia.

    ReplyDelete