Jul 9, 2011

Periksa Mata Ke Optik, Lebih Baik Jangan

13092494991722877396
Apa anda pernah memeriksakan mata anda untuk mengetahui minus, normal atau tidaknya mata anda ke optik?. Menurut saya sebaiknya jangan. Optik itu layaknya sebuah penipuan besar-besaran yang di beri izin instansi terkait. Ok, disini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang masalah ini.
Ditempat saya bekerja sebelum yang sekarang ini, di sana saya punya kenalan seorang dokter mata(identitasnya tidak saya cantumkan disini ). Setiap hari habis isyak saya pasti datang kerumahnya, kita ngobrol sana-sini habiskan malam. Suati saat ada satu pokok pembahasan yang menarik, temanku menyinggung masalah optik. Kemudian saya di beri pesan, andai ada teman, keluarga, atau orang terdekat bila ingin memeriksakan mata janganlah ke optik. Karena mengapa ? optik sendiri tak ada bedanya dengan sebuah toko atau warung.
Mereka / optik menyediakan barang dan jasa (kaca mata & pemeriksaan kesehatan mata ). Jika anda memeriksakan mata di optik, tentu hasil yang diberitahukan kepada anda bukanlah hasil pemeriksaaan yang sebenarnya. Bila saja mata anda masih normal, mungkin akan tetap saja dibilang minus. Semua ini di lakukan agar barang yang dijual terutama kaca matanya juga ikut laku terjual.
Benar apa tidak sahabat kompasiana semua ?.
Sekarang bandingkan dengan hasil dokter mata pribadi anda ( jika punya dokter pribadi ). Tentu akan beda hasilnya dan tidak separah dokter yang ada di optik. Bukti dilapangan juga sudah bayak, jika ada yang terbaik mengapa harus memilih yang kurang tepat. Sungguh sayang sekali jika mata anda sendiri dibuat percobaan. Bila dibanding – bandingkan tarifnya toh juga tidak jauh beda antara periksa ke dokter mata atau ke optik. Oleh karena itu, anda jangan sampai salah pilih. Mari belajar hidup sehat dengan langkah yang tepat.

0 comments:

Post a Comment