Jul 29, 2011

Misteri Kematian Masal Burung Di Swedia


Kematian misteri burung dan ikan telah berubah menjadi fenomena global. Dengan kasus baru kematian hewan muncul di banyak bagian belahan dunia. Sekitar 50 burung gagak ditemukan tewas di kota Falkoping, Swedia awal pekan ini hanya beberapa hari setelah kota Beebe di negara bagian AS dari Arkansas melaporkan kejadian aneh di mana 5.000 burung dan ikan kekalahan meninggal karena beberapa penyebabnya tidak diketahui. Walaupun pemeriksaan sudah di lakukan  untuk memastikan alasan yang tepat yang mungkin telah memicu kematian massal ikan dan burung, namun kenyataannya sampai saat ini masih janggal.


Menurut Institut Nasional Swedia , burung-burung yang ditemukan tewas di Swedia telah diperiksa dan dilaporan awal menunjukkan bahwa mereka meninggal setelah menderita 'mendadak. " Namun, otopsi yang telah dilakukan pada burung-burung gagal untuk menampilkan tanda-tanda luka eksternal yang bisa membunuh mereka.


Bukti dari setiap jenis infeksi atau penyakit bahwa burung-burung mungkin menderita juga belum jelas di ketahui. Para ahli Swedia telah menegaskan  bahwa perkembangbiakan hewan tersebut di kota sangat kesulitan untuk mencari makan. Ada beberapa kemungkinan faktor yang mengakibatkan kematian skala besar.


Malam Tahun Baru ditandai kejadian yang tidak pernah dilihat sebelumnya di Arkansas ketika ribuan unggas yang mati jatuh dari langit sementara sejumlah besar ikan juga ditemukan tewas di tepi sungai Arkansas. Pada Senin pagi, sekitar 500 diperkirakan burung ditemukan mati di Louisiana.

0 comments:

Post a Comment