Jul 29, 2011

Google Guru Private On Line


13117872222008722272
Sudah cukup lama internet menggema di muka bumi ini. Bagi para sahabat netter yang suka browsing, alangkah baiknya jika kita melakukan browsing tidak hanya menghabiskan waktu berjam-jam duduk di depan komputer dengan hanya melakukan chatting saja. Baik itu via facebook, twitter, yahoo messenger atau yang lain-lain. Masih banyak manfaat yang lain, kegunaan internet yang ada saat ini dengan memanfaatkan search engine google. Bisa kita lakukan untuk belajar sesuatu yang belum kita kuasai dan kita pahami. Seperti halnya belajar desain grafis atau software-software komputer yang lain. Software juga bisa di download secara gratis di website-website yang menyediakan software gratisan. Nah, kurang apa lagi coba ?.
Artikel ini saya buat  karena, tiga hari yang lalu waktu chatting di facebook dengan teman. Saya sempat di tanyai bagaimana cara menginstal program xxxxx. Saya tertawa sebelum menjawab. ” He he, …” kemudian saya sedikit memberi penjelasan ” Tak usah bertanya kepadaku sobat, buka saja google. Ketikan saja di google cara install program itu. Maka nanti akan keluar apa yang kamu inginkan, kan kamu juga sama-sama browsing internet to ?,  Hemmmmm, Begitu mudahkan ? “.  Dibawah ini akan saya uraikan sedikit contoh bagaimana belajar program komputer  dengan memanfaatkan search engine  google.
* Belajar Desain Grafis Dengan Adobe Photoshop
1311787367347431568Buka saja http://www.google.co.id, ketikan apa saja permasalahan yang anda tidak ketahui pada search engine  google. .
Contoh :
  • Anda tidak tahu cara menginstal program ( buat kaum awam ), maka ketik saja cara install program Adobe Photoshop pada search engine google lalu tekan enter. Maka akan keluarlah begitu banyak pilihan apa yang kita inginkan.
  • Menjalankan icon-icon program, cari lagi di search engine google. Tutorial Adobe Photoshop ( untuk belajar tombol-tombol icon Adobe Photoshop ) . Maka bimbingan belajar secara gratis akan muncul dengan sendirinya di depan layar monitor komputer anda.
  • Kita langsung to the point saja. Anda ingin mengedit foto anda seperti apa ? Contoh gambar kartoon. Ketikkan saja, cara membuat gambar kartoon dengan Adobe Photoshop. Nah, setelah itu kita tinggal pilih dan klik bacaan-bacaan yang keluar. Ini juga berlaku untuk setiap pekerjaan mengedit foto yang anda inginkan.Seperti menghaluskan kulit wajah, menghilangkan jerawat, membuat foto lebih elegant dan masih banyak lagi.
  • Belajar lewat bimbingan video yaitu melalui youtube. Untuk mencari point-pointnya sama persis kita mencari di search engine google. Toh youtube juga salah satu produk dari google.
  • Anda ingin memiliki buku digital, tutorial atau cara belajar program tertentu. Cari saja di google ” Free Download PDF Tutorial Adobe Photoshop “. Maka anda tidak perlu susah payah menarik ATM anda hanya untuk pergi ke Gramedia membeli sebuah buku panduan belajar Adobe Photoshop.
Tidak hanya desain grafis, kita juga bisa belajar yang lainnya dengan memanfaatkan google. Cara seperti ini tak ubahnya kita khursus akan tetapi secara free atau gratis tanpa bayar ( cukup membayar biaya warnet saja ) he he he. Belajar otodidak,  belajar cepat dan instant. Hanya google gudang pencarian ilmu yang menyediakan secara online gratis tanpa bayar.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment