Mar 31, 2011

Asal mu Asalku

Riawan

Bismillah.........
Ketika pagi mataku terbuka, tak lupa aku lihat dulu putaran jam di dinding. huhhhhhhhh,...
kadang, merasa tak nyamanya aku dengan tekanan beban sisa-sia kemarin. Mataku sebelah masih lusuh, melihat sebuah dispenser & tanpa berfikir panjang aku langsung saja menyedu sebuah ramuan tuk menghangatkan badan. walau sebenarnya keadaan diriku masih berantakan.

Besok begitu lagi, lusa pun tetap begitu.
Kadang, kalo hati dah di hinggapi niat. kamar mandi jadi tempat pelampiasan paling utama. segera aku ambil air wudlu, balik ke kamar, bentangkan sajadah, ganti pakaian yang bersih, & sebagai umat muslim. berkwajibanlah kita  jalankan rukun iman yang ke dua. bila hati dah di penuhi jin, jangankan ambil air wudlu, mau mandi pun malas. paling-paling cuci muka langsung.........wesssssssttttttttttt ! stater motor, berangkat ke kantor. udah duwehhhhhhhhh sampai sore.

Aku faham benar dengan kejadian di atas memberi pelajaran pada diriku. kalau aku ini orangnya ga pernah konsisten, alias, dalam bahasa jawa di sebut ANGIN-ANGINAN.
ha ha ha ha. santai aja. hadapi semua dengan senyuman ( katanya Iwan Fals ).

Berinteraksi Dengan Orang Sekitar

We e' e' e'........Jangan ditanya, sapa dulu.
DJACKA RIAWAN gitu lochhhhhhh.
Aku sebenarnya pandai bergaul, suka berteman dengan siapapun. asal mereka semua bisa mengerti aku, tentu pertemanan ini akan sampai akhir hayat. Hemmmmmmm, riawan......! btw, memang sih, kadang ada rasa kesal juga ma sobat-sobatku tercinta. tapi, setelah satu / dua jam. semua permasalahan dalam otakku dah memudar. aku sekarang hidup dalam perantauan. aku sendiri tiada keluarga, tiada saudara. cuma adi & tigor aja yang sampai detik ini menjadi sohib sekaligus merangkap sebagai saudaraku.
Hemmmmm, tanks my friend ship.

* Cinta
Alhamdulillah saat ini sudah ada yang aku tunggu-tunggu. semoga saja doaku bisa menjadi kenyataan, & juga kebahagiaan dalam kehidupanku kelak. Aku mengenalnya, menjamahnya juga lewat dunia maya, 
ha ha ha ha.......maaf semua. dengan bermodal sedikit insting juga keahlianku dalam memainkan keyboard . Akhirnya dia sekarang jatuh juga dalam pelukanku. Aminnnnnnn.
Dan puji syukur TUHAN, satu setengah bulan yang lalu kita dipertemukan.Terimakasih TUHAn, terimakasih.
Kurang sebentar lagi sudah 1 tahun hubunganku denganya. nggak terasa juga yah, memang. kalau namanya sudah kena syndrom cintrong ya begini. memang betul katanya orang tua, sayur itu tanpa garam jadi kurang sedap rasanya. he he......begitupun hubunganku denganya. 3 hari memadu kasih, 3 hari perang. selalu begitu, & terus begitu.
mungkin, aku yang egois, ato dia-nya yang susah di atur. hemmmmmm.
Jujur, aku sendiri juga ga mau terus-terusan begini. tapi, entah mengapa musibah selalu datang menghantamku tiada henti. detik ini, kita berdua dah pada mulai akur lagi. ga tau esok hari gimana lagi. ealah, yang penting katanya ortuku harus sama-sama saling ngalah. ya udah, aku nurut & kelihatanya sedikit berhasil nich.
Oh, dunia mayaku, wahai sobat Juga handai tolanku semua.....doakan kami yach'
Aminnnnnnnnnnnnn.

* Sedikit Syair
Cinta, sebuah kata sederhana namun begitu sulit dijelaskan. Betapapun para penyair mencoba menjabarkan definisi cinta dalam jutaan bait yang indah, tetap tak kan pernah cukup. Karena tiap hati punya caranya sendiri dalam memaknai cinta. Bukan sebatas keinginan untuk saling memiliki atau menguasai satu sama lain. Bukan pula sebentuk rasa yang ditempatkan pada satu ruang hati dan kemudian dengan mudah dipindahkan ke ruang hati yang lain jika jenuh mulai merambat. Cinta seharusnya adalah perasaan yang simpan hanya pada satu ruang hati tanpa pernah berpindah. (maap, kepanjangan basa-basinya. Hehehe..)

kau tanya sakit hati?
hahhhhhhhhhhhhhh.  kebal....tau....!
kau tanya cinta? dulu modar sekarang lancar!
mana aku punya, kalau kau mau bilang iya, kalau tidak bilang saja tidak ! apa repotnya? ( katanya Iwan Fals )
aku berjalan dengan lunglai ini bukan tanpa alasan. aku pernah berhutang hati.
aku pernah juga dihutangi hati . tiba tiba otakku terganggu.
ingatanku sedikit hilang mental jadi terbelakang.
untungnya sekarang sudah ada yang mau gantikan yang dulu-dulu?
aku tak butuh cinta! aku butuh tempat untuk di panggil mama anak-anak ku kelak.
aku butuh tempat terapi. kau mau menyediakan atau tidak?
paling hanya istirku yang  mau....ckckckckckckkkkk.

= = = = = = = =
Yang setuju katakan IA.
Yang ga sudi ngelihat ya gga apa-apa.
Maaf, Aku bukan doktor. makanya ketikanku seperti tertabrak motor.
Aku juga bukan lulusan sastra, tapi aku yakin.
Setiap kata-kataku bisa menkhlukan wanita.
                                                                                   By Desgn : 17 mei '86

0 comments:

Post a Comment